Home » » 5 Fitur Terbaik iOS 12 Yang Paling Keren

5 Fitur Terbaik iOS 12 Yang Paling Keren

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, June 7, 2018

Ponselgue.com | 5 Fitur Terbaik iOS 12 – Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya pada gelaran Apple WWDC 2018 Apple mengkonfirmasi bahwa iOS 12 akhirnya resmi meluncur dengan ragam fitur menarik yang dibawanya.


 akhirnya resmi meluncur dengan ragam fitur menarik yang dibawanya 5 Fitur Terbaik iOS 12 Yang Paling Keren
Foto: apple.com

Selain optimasi pada keamanan dan responsivitas, iOS 12 juga melakukan peningkatan fitur pada beberapa aplikasi bawaannya, seperti FaceTime, Animoji, hingga ke fitur parental yang sangat bermanfaat bagi Anda yang sudah mempunyai anak.


Nah, bagi yang penasaran, Ponselgue sudah menyeleksi 5 fitur terbaik iOS 12 yang dikutip dari situs resmi Apple. Berikut ulasan selengkapnya.


5 Fitur Terbaik iOS 12


1. Peningkatan responsivitas sistem


Peningkatan ini lebih ke optimasi di “belakang layar”, karena iOS 12 memperbaiki kelemahan besar iOS versi sebelumnya, khususnya dalam hal kecepatan dan responsivitas saat menjalankan banyak aplikasi atau multitasking.


iOS 12 diklaim mampu meningkatkan kecepatan iPhone dan iPad hingga 70% saat membuka kamera, 50% lebih cepat saat membuka keyboard, dengan rata-rata peningkatan kecepatan hingga 2 kali lipat saat iPhone dan iPad membuka sebuah aplikasi.


Baca juga : Cara Memindahkan Foto iPhone ke iCloud Library


2. Panggilan FaceTime hingga 32 orang sekaligus


Salah satu aplikasi andalan Apple, FaceTime, memperoleh pembaruan besar di iOS 12. Sekarang, Anda dapat melakukan konferensi video langsung di iPhone atau iPad  dengan jumlah peserta hingga 32 orang sekaligus.


Tampilan antarmuka yang diadopsi saat FaceTime diakses oleh banyak pengguna adalah bentuk kotak dengan ukuran yang nantinya disesuaikan, menjadi lebih besar tergantung dengan fokus perbincangan (terfokus ke orang yang sedang berbicara).


3. Animoji dari wajah sendiri


Animoji sendiri sebenarnya sudah hadir sejak iPhone X dirilis, memanfaatkan pemetaan 3 dimensi dari sensor yang ada pada notch-nya. Di iOS 12, Animoji memungkinkan pengguna iPhone X yang ingin membuat avatar wajah Anda sendiri, dalam bentuk Animoji.


Nantinya, kustomisasi ini akan menganalisa karakteristik wajah Anda sebagai pengguna, kemudian mengadaptasi model wajah, hampir mirip seperti di video game The Sims.


Baca juga : Cara Merekam Layar iPhone di iOS 11 Tanpa Aplikasi


4. Bisa main game AR secara kolaboratif



Sejauh ini, game AR berorientasi ke pengalaman bermain individu. Namun, pada pembaruan iOS 12 akan merubah hal ini karena menghadirkan lingkup permainan maya yang dapat dinikmati lebih dari 1 orang.


Fitur game AR kolaboratif ini memanfaatkan ARKit generasi 2. ARKit juga dapat dimanfaatkan sebagai media pengukur yang mutakhir, seperti layaknya menggunakan meteran tetapi versi virtual.


5. Screen Time untuk memonitor waktu penggunaan iPhone


Banyak Fitur ini tentunya ditunggu-tunggu orangtua yang mempunyai anak pengguna iPhone atau iPad. Screen Time akan memberi informasi berupa himpunan waktu yang digunakan anak selama menggunakan perangkat Apple. Tidak hanya detail waktu penggunaan, namun juga jenis aplikasi dan pengelompokannya.


Baca juga : Cara Memindahkan Data iOS ke Android


Nah, bagi Anda yang ingin menikmati fitur-fitur terbaik iOS 12, pastikan Anda menggunakan iOS terbaru. Jika belum, berarti saatnya Anda upgrade ke iPhone dan iPad generasi terbaru.




Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}