Home » » 2 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone

2 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone

Posted by Flash Droid Pedia on Sunday, June 24, 2018

Ponselgue.com | Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone – Untuk bisa memaksimalkan penggunaan perangkat Apple, kita tentu harus mempunyai Apple ID terlebih dahulu.


Apple ID dibutuhkan agar kita bisa menggunakan semua layanan Apple yang terintegrasi melalui internet. Jadi, sebelum kita mulai menggunakan perangkat Apple, ada baiknya kita melakukan registrasi Apple ID supaya semua pengaturan menjadi lebih mudah.


Nah, berikut ini cara membuat Apple ID tanpa melalui iPhone.


 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone 2 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone
Foto : Pixabay

Cara Membuat Apple ID


1. Membuat Apple ID melalui browser


Jika Anda sedang memakai laptop atau PC, Anda bisa langsung membuat Apple ID, baik dengan sistem operasi Windows maupun pun Mac. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:



  • Buka halaman situs appleid.apple.com melalui browser favorit Anda di laptop/PC, kemudian pilih ‘Buat ID Apple Anda’.

  •  Selanjutnya isi formulir yang tersedia secara lengkap, setelah itu klik ‘Lanjutkan’.

  • Terakhir, buka email yang Anda gunakan untuk registrasi akun, kemudian lakukan proses verifikasi sesuai dengan petunjutk yang terdapat pada email.


 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone 2 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone


Selain membuat Apple ID melalui browser, Anda juga bisa membuatnya dari iPhone atau iTunes. Langkah ini bisa Anda gunakan jika Anda apabila kamu tidak sedang berada di depan laptop atau PC.


2. Membuat Apple ID dari aplikasi iTunes


Sebelumnya, pembuatan Apple ID hanya dapat dilakukan menggunakan iTunes. Namun, karena tidak semua orang menggunakan komputer atau laptop dengan perangkat iOS, maka Apple mengembangkan cara lain.


 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone 2 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone


Cara membuat Apple ID menggunakan iTunes juga sangat mudah dan masih bisa dilakukan hingga sekarang. Berikut tahapan pembuatannya :



  • Buka aplikasi iTunes yang sudah terinstal pada laptop atau PC.

  • Selanjutnya klik menu Account>Sign In.

  • Pilih ‘Buat ID Apple’ untuk membuat akun baru.

  • Setelah itu masukkan data yang diminta, pastikan Anda mendaftarkan email yang masih aktif digunakan. Jika terdapat kotak dialog untuk menyetujui persyaratan dari iTunes Store, klik setuju.

  • Jika sudah selesai mengisinya, nantinya Anda akan melihat tombol ‘Lanjutkan’.

  • Selanjutnya, Anda bisa memilih metode pembayaran untuk melakukan in-app purchase, Anda hanya cukup memasukkan informasi kartu kredit. Jika Anda tidak tertarik, Anda bisa bisa melewati tahap ini.

  • Terakhir, klik ‘Buat ID Apple’ agar akun Anda siap untuk digunakan.


3. Membuat Apple ID dari iPhone


 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone 2 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone


Jika anda baru membeli dan menggunakan iPhone, iPad atau iPod Touch, Anda akan diminta memasukkan Apple ID pada saat melakukan pengaturan awal. Anda bisa langsung membuat Apple ID dari menu ini sebelum login dan melakukan aktivasi perangkat. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :



  • Ketuk pada menu ‘Create a new Apple ID’ atau ‘Create a free Apple ID’.

  • Selanjutnya masukkan informasi sesuai data yang diminta, kemudian klik ‘Next’.

  • Ikuti setiap tahapannya, Anda akan diminta untuk mengisi setiap halaman untuk satu tujuan registrasi yang berbeda. Namun yang paling penting adalah pastikan email yang Anda daftarkan masih aktif digunakan.

  • Setelah selesai mengisi data, Anda hanya perlu membuka email dan melakukan verifikasi. Jika sudah selesai, maka Apple ID Anda bisa langsung digunakan.


Nah, demikianlah cara membuat Apple ID, mudah bukan? Anda bahkan bisa melakukannya tanpa harus melalui Apple device. Nantinya dengan Apple ID, Anda bisa menggunakan berbagai macam layanan Apple, seperti misalnya layanan iCloud.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}