Home » » Tidak Hanya Olahraga, Sehat Juga Bisa Didapatkan dengan Cara Berikut Ini

Tidak Hanya Olahraga, Sehat Juga Bisa Didapatkan dengan Cara Berikut Ini

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, May 23, 2018

doktersehat-cara-atur-minum-puasa

DokterSehat.Com– Pola hidup sehat biasanya berhubungan dengan olahraga dan mengonsumsi makanan mengandung vitamin seperti buah dan sayur. Akan tetapi, hidup sehat tidak hanya melulu berkaitan dengan dua hal tersebut, sebab ada beberapa hal lain yang harus dilakukan untuk mendapatkan kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda yang ingin membuat Anda selalu sehat sepanjang hari:

1. Gerakkan Tubuh

Olaharaga memang sangatlah penting dan memiliki banyaak menfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga, Anda hanya perlu menggerakkan tubuh dengan gerakan ringan. Misalkan dengan aktivitas rumahan, seperti membersihkan rumah, menyapu, mencuci, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa naik turun tangga yang dipercaya efektif untuk menyehatkan badan, terutama untuk membakar kalori.

2. Tetap Terhidrasi

Asupan cairan ke dalam tubuh sangatlah penting agar tubuh selalu dalam kondisi terhidrasi. Cobalah untuk meminum air putih yang sudah terbukti manfaatnya. Minumlah air putih sedikitnya delapan gelas sehari agar tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. Minumlah secara berkala dan pelan-pelan sehingga seluruh tubuh bisa mendapatkan asupan air dengan baik.

3. Kurangi Konsumsi Gula

Tubuh memang membutuhkan gula untuk bisa diubah menjadi energi. Namun, mengonsumsi gula terlalu banyak juga bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Pasalnya, jika tubuh kelebihan gula, maka akan menimbulkan risiko penyakit diabetes dan obesitas. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya mengurangi konsumsi gula. Akan lebih baik lagi jika Anda memperoleh rasa manis dari gula alami yakni madu atau kayu manis. Hindari penggunaan pemanis buatan sebab masih berpotensi menimbulkan risiko penyakit berbahaya.

4. Luangkan Waktu untuk Bersantai

Tubuh yang dibiarkan bekerja terus menerus akan terasa lelah. Cobalah berikan waktu untuk tubuh Anda agar bisa bersantai dan merasa tenang. Akan tetapi, bukan berarti Anda bisa bersantai dengan cara berbaring di tempat tidur atau bangun terlalu siang, melainkan cobalah untuk melakukan gerakan kecil seperti yoga, agar tubuh terasa lebih rileks dan segar kembali.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}