Home » » FITMee Mi Instan Rendah Kalori dan Berserat Tinggi Karya Anak Bangsa

FITMee Mi Instan Rendah Kalori dan Berserat Tinggi Karya Anak Bangsa

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, May 21, 2018

JAKARTA, 9 MEI 2018 – Bagi penikmat kuliner di Tanah Air khususnya mi instan, terkadang kita dihadapkan dengan pilihan yang cukup sulit, antara ingin mengkonsumsinya, namun disisi lain kita dikuatirkan dengan pandangan mengkonsumsi mi instan dapat membuat kita menjadi gemuk.


Namun keraguan tersebut akhirnya terjawab dengan hadirnya produk baru mi instan lokal yang berserat tinggi yakni “FITMee”, mi instan kalori terendah di Indonesia yang berbahan high fiber, super low calorie dan low colesterol. Dibawah bendera perusahaan PT. FIT Indonesia Tama yang diprakarsai oleh Bambang Reguna Bukit, Christopher Tanuwidjaja, Jeff Budiman, Mikhavita Wijaya, Fit mee hadir dalam dua variasi rasa yakni rasa mi soto dan mi goreng. Dalam rasa soto kalorinya hanya 60 kalori dan untuk rasa mi goreng 150 kalori. mi instan pada umumnya berkisar antara 360 – 500 kalori per bungkusnya, sehingga Fit mee jauh lebih rendah kalorinya dan lebih aman dikonsumsi dibandingkan mi instan lainnya.


“Ide membuat FITMee diawali karena kita berempat hobby olahraga dan suka makan khususnya mi instan, tapi disatu sisi kita juga tidak ingin gemuk. Untuk itu kita membuat produk mi instan yang berkalori rendah dengan menggunakan bahan olahan serat Shirataki Kering (sejenis tanaman umbi-umbian dari Jepang yang kemudian diolah dan dikenal menjadi konyaku. Teksturnya kenyal seperti jeli dan berwarna putih bening dan mengandung air hampir 97% dan 3% serat. Kandungan kalori yang terdapat dalam shirataki sangatlah rendah, sehingga memang sangat baik sebagai pengganti mi untuk mereka yang gemar makan mi, tapi takut mengalami kenaikan berat badan. Kenapa namanya kita pilih FITMee, Selain merupakan perpanjangan dari group fit (20fit, fitstop,fitlokal) karena itu kita selalu memakai kata fit didepannya. nama FITMee arena memiliki 2 arti, FITMee (cocok atau masuk ke saya) atau “Fit mee” (sehatkan saya) jadi artinya sangat bagus dan cocok menurut pandangan para owner FITMee,” kata Bambang Reguna Bukit yang akrab dipanggil Bams, saat ditemui di launching FITMee, siang tadi, di Tokopedia Tower (Rabu,9 Mei 2018).


Bams yang juga didaulat sebagai Brand Ambassador FITMee lebih lanjut mengemukakan produk yang diluncurkan hari ini dengan mengandeng platform e-commerce terdepan Indonesia Tokopedia, ke depannya akan diminati oleh masyarakat, oleh karena produk ini sangat baik untuk diet, apalagi bagi mereka yang mengindari makan karbohidrat berlebihan dan dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang tua.


“Selain rendah kalori, FITMee juga gluten free, rendah kolesterol, rendah gula dan sangat tinggi dalam kandungan seratnya, rendah lemak, rendah karbohidrat sehingga jauh lebih aman dan cenderung lebih sehat daripada mi instan lainnya. Masa kadaluarsanya juga setengah tahun dari masa produksi. Ini bisa menjadi solusi yang pas bagi mereka yang ingin diet tapi tidak bisa menahan lapar oleh karena aktiVitas mereka sehari-hari,” ujar vokalis yang juga sangat gemar bermain basket itu.


Sementara itu Christopher Tanuwidjaja yang juga salah satu owner mengatakan, bahwa bisnis yang dijalani beserta ketiga sahabatnya ini, ke depannya diharapkan akan memberikan peluang untuk menjadikan FITMee semakin besar dan dapat bertumbuh secara bisnis, namun ia bersama mitra lainnya, terlebih dulu akan concern kepada Engament Marketing dan melengkapi berbagai persyaratan yang ada.


“Peluang bisnis di industri makanan sangat potensial. Untuk itu sebelum kami jauh ke depan ada beberapa hal yang harus kami akan lengkapi dan sedang proses, seperti mendapatkan proses halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk lisensi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah kami dapatkan. Penjualannya, saat ini kita bekerjasama dengan mengandeng Tokopedia, kita jual 2,6 dan 24 bungkus dan dengan sistem offline contact. Kedepannya kita akan melakukan terobosan marketing lainnya sehingga dalam waktu yang relatif singkat produk FITMee akan dikenal dan disukai oleh masyarakat umum,” komentar Christopher Tanuwidjaja yang juga merupakan pebisnis yang menjalankan Grup Rodamas.


Head of Business – Official Store Tokopedia Erika Agustine menyambut baik kerja sama Tokopedia dengan produk mi instan lokal ini. “Kehadiran FITMee, dengan keunikan yang ditawarkan, dapat menjadi alternatif menarik bagi Toppers (sebutan pengguna Tokopedia, red). Apalagi, mi instan tergolong makanan yang popularitasnya tinggi di Indonesia. Selanjutnya, dukungan terhadap Fit mee juga merupakan bagian dari komitmen Tokopedia untuk mendukung pengembangan bisnis kreator lokal,” ucap Erika.

Resmi hadir di Tokopedia, FITMee meluncurkan dua varian rasa yang dibandrol dengan harga terjangkau, FITMee isi 2 (mix rasa) dijual dengan harga Rp.30.000, rasa Mi Goreng Korea isi 6 Rp.85.000, rasa Mi Soto isi 6 Rp.85.000, isi 24 (1box) Rp 324.000. Dengan kemudahan berbelanja online yang ditawarkan oleh Tokopedia, Bambang Reguna Bukit berharap FITMee bisa dengan cepat menarik minat masyarakat, terutama penikmat mi.


***


Tentang PT Fit Indonesia Tama

PT. Fit Indonesia Tama adalah grup dari 20FIT yaitu tempat pusat kebugaran pertama di Indonesia yang menggunakan sistem EMS training sebagai alat utama untuk berolahraga. Menggunakan alat bernama Miha Bodytec dari Jerman. Miha Bodytec adalah alat olahraga pertama di dunia yang menggunakan teknologi EMS (electric muscle stimulation) untuk berolahraga.


Tentang Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi pemerataan ekonomi secara digital. Platform marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia, memberdayakan jutaan merchant dan konsumen untuk berpartisipasi dalam masa depan perekonomian. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun.



Sumber https://dennypedia.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}