Home » » 4 Jenis Tanaman Hias Gantung Terbaik untuk Taman Kecil

4 Jenis Tanaman Hias Gantung Terbaik untuk Taman Kecil

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, May 23, 2018

Jenis Tanaman Hias Gantung – Mempercantik taman kecil di rumah tidak selalu membutuhkan biaya tinggi. Memanfaatkan tanaman hias gantung yang tidak memerlukan perawatan khusus, taman kecil yang biasa-biasa saja bisa tampak lebih hijau dan berwarna.


Selain warna daun dan bunga yang indah, jenis tanaman hias gantung juga mempercantik taman kecil di rumah dengan mendatangkan burung dan kupu-kupu, sehingga taman tampak lebih hidup dan berwarna.


Bagi kamu yang ingin memperindah taman kecilmu, berikut ini adalah jenis tanaman hias gantung terbaik yang akan memperindah tampilan halaman rumahmu.


Baca Juga: Inspirasi Gaya Interior Scandinavian Terbaik



Jenis Tanaman Hias Gantung Tahan Panas


Tanaman Hias Lantana


 kecil di rumah tidak selalu membutuhkan biaya tinggi 4 Jenis Tanaman Hias Gantung Terbaik untuk Taman Kecil
Sumber Gambar: Medary Acres


Tanaman hias bunga lantana berasal dari daratan benua Amerika di wilayah tropis. Lantana di habitat asalnya tumbuh liar yang menjalar ke dinding, pagar dan pepohonan.


Tumbuhan menjalar ini bisa dijadikan sebagai tanaman hias gantung karena warna bunga yang cerah mulai dari kuning, oranye, dan merah jambu. Tentu saja lantana dengan mudahnya menarik perhatian kupu-kupu dan lebah untuk bertamu ke taman kecilmu.


Merawat tanaman ini juga sangat mudah. Menggunting secara teratur bagian ranting yang menjalar dan menyiramkan sedikit air setiap hari akan membuat bunga lantana cepat mekar.


Tanaman Hias Petunia


 kecil di rumah tidak selalu membutuhkan biaya tinggi 4 Jenis Tanaman Hias Gantung Terbaik untuk Taman Kecil
Sumber Gambar: New England’s Narrow Road


Bunga petunia selalu menjadi favorit tanaman hias gantung semua orang di dunia sejak zaman dahulu kala. Bunga petunia menebarkan aroma harum di pagi hari, dan merupakan yang paling harum dibandingkan bunga lainnya.


Iklim di Indonesia yang stabil membuat petunia bisa hidup lebih lama, meskipun di tempat asalnya banyak yang merasa petunia terlalu rentan terhadap badai hujan. Dengan rajin memberi pupuk, petunia akan selalu mekar sepanjang tahun.


Baca Juga: Tips Bangun Rumah Murah yang Nyaman Ditinggali



Tanaman Hias Million Bells


 kecil di rumah tidak selalu membutuhkan biaya tinggi 4 Jenis Tanaman Hias Gantung Terbaik untuk Taman Kecil
Sumber Gambar: rwadamslaw


Tanaman hias gantung million bells atau dikenal dengan nama latin calibrachoa merupakan kerabat dari bunga petunia. Bunga ini tidak menaburkan benih baru dan tidak membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaganya tetap mekar.


Yang dibutuhkan hanyalah tanah berair dan terpupuk dengan baik serta paparan sinar matahari. Pot bunga gantung dengan warna cerah akan semakin mempercantik keberadaan bunga ini.


Tanaman Hias Fuchsia


 kecil di rumah tidak selalu membutuhkan biaya tinggi 4 Jenis Tanaman Hias Gantung Terbaik untuk Taman Kecil
Sumber Gambar: Victoriana Nursery


Kamu yang tinggal di wilayah beriklim sejuk dan lembap punya hak istimewa untuk menjadikan bunga fuchsia sebagai salah satu tanaman hias gantung di taman kecil. Bentuk bunga ini seperti lonceng dan berwarna sangat cerah.


Akan tetapi, menjaga fuchsia tetap mekar sedikit lebih sulit dibanding tanaman hias gantung lainnya. Pastikan tanah selalu diberi pupuk dan disiram air selalu.


Baca Juga: 8 Jenis Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Rumah


Itulah beberapa jenis tanaman hias gantung yang bisa kamu tanam di halaman rumah kamu. Meski tak ada lahan yang cukup luas, tanaman jenis ini tetap bisa mempercantik taman. Untuk merawat tanaman, yuk temukan berbagai peralatan berkebun yang kamu butuhkan, tersedia secara lengkap dan dengan harga termurah hanya di Tokopedia!




Sumber https://dennypedia.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}