Home » » Spesifikasi dan Harga Nokia 7

Spesifikasi dan Harga Nokia 7

Posted by Flash Droid Pedia on Monday, November 12, 2018

Hingga menjelang akhir tahun 2017, penjualan produk – produk smartphone dari Nokia masih tergolong lesu. Beberapa smartphone canggih yang dipasarkan oleh vendor asal Finlandia ini masih kalah jauh, bila dibanding beberapa kompetitornya. Sebut saja Vivo, Oppo, Samsung, Xiao Mi dan lainnya.


 produk smartphone dari Nokia masih tergolong lesu Spesifikasi dan Harga Nokia 7


Namun fakta tersebut tampaknya tidak membuat Nokia patah semangat, buktinya baru – baru ini mereka dikabarkan telah merilis variant terbarunya yang akan menyasar segmen pasar mid – end. Yup, smartphone tersebut dilabeli dengan nama Nokia 7. Nah, penasaran seperti apa kira-kira spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawa smartphone ini? Langsung saja, berikut ulasan selengkapnya.


Spesifikasi dan harga Nokia 7



  • Desain bodi


Dari segi desain, Nokia 7 bisa dibilang sedikit mengecewakan karena konsepnya yang relatif kuno. Hal ini tampak pada tampilan depan yang masih menggunakan bezel atas bawah yang tebal, sepertinya untuk sisi ini, pihak Nokia punya pertimbangan lain, yang entah apa itu.


Namun pada sektor lain, penampilan smartphone ini masih terbilang cukup bagus karena menggunakan bodi full metal dengan cover glass. Sedangkan layarnya sudah menggunakan teknologi IPS LCD Capacitive berukuran 5.2 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar ini juga telah dilengkapi dengan sistem pelindung Corning Gorilla Glass 3 sehingga sangat aman terhadap goresan.


Dan satu lagi, smartphone terbaru dari Nokia 7 ini juga telah menggenggam sertifikat IP54 yang membuktikan bahwa dirinya tahan terhadap percikan air.



  • Software dan hardware


Di sisi dapur pacu, Nokia 7 berhasil hadir dengan komposisi yang pas untuk sebuah smartphone mid – end. Di bagian ini Nokia 7 telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630. Belum diketahui prosessor jenis apa dan berapa kecepatan yang akan digunakan oleh smartphone ini. Sedangkan untuk masalah grafis, smartphone terbaru dari Nokia ini akan mengandalkan GPU Adreno 508.


Tidak hanya itu, smartphone ini juga telah memiliki RAM yang cukup besar, yakni 4 dan 6 GB, sedangkan di bagian software, Nokia 7 telah menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Sama seperti smartphone mid – end pada umumnya, Nokia 7 juga sudah dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni. Di bagian belakang saja smartphone ini memiliki kamera beresolusi 16 MP. Selain memiliki resolusi yang cukup tinggi, kamera tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur yang menarik seperti phase detection autofocus dan juga Dual LED Flash.


Sayangnya kualitas yang dimiliki kamera belakang tidak diikuti oleh kamera depan. Pasalnya kamera depan Nokia 7 hanya memiliki resolusi 5 MP saja.



  • Sistem penyimpanan


Sistem penyimpanan yang dimiliki Nokia 7 tergolong sangat baik. Hal ini dikarenakan smartphone terbaru dari Nokia tersebut memiliki ruang penyimpanan yang sangat lapang.


Untuk memori internalnya saja smartphone ini memiliki kapasitas total 64 GB. Kapasitas ini masih bisa diekspansi lagi hingga batas maksimal 256 GB menggunakan slot micro SD yang telah disediakan.



  • Konektivitas


Nokia 7 telah mendukung segala jenis jaringan terkini seperti 4G LTE, 3G, hingga 2G. Hal ini membuat pilihan koneksi pengguna menjadi lebih bervariasi andaikan di sedang berada di tempat yang tidak terjangkau sinyal 4G LTE. Sedangkan untuk fitur-fitur dasar, smartphone ini memiliki bluetooth, micro USB Type C, Wi-Fi, GPS, dan lain-lain.



  • Baterai


Nokia 7 juga telah dibekali dengan baterai berkualitas bagus, yakni Li-Po berkapasitas 3.000 mAh lengkap dengan fitur Fast Chargingnya.


Harga


Smartphone ini belum secara resmi diperkenalkan di Indonesia. Jika diperkirakan, harga Nokia 7 berkisar antara 5 jutaan.


Kelebihan



  1. Memiliki sertifikat IP54 sehingga tahan terhadap percikan air

  2. Bodi full metal plus cover glass

  3. Layar 5.2 inch IPS LCD dilapisi Corning Gorilla Glass 3

  4. Android Nougat v7.0

  5. Snapdragon 630

  6. RAM 4 dan 6 GB

  7. Baterai Li-Po 3.000 mAh

  8. Kamera belakang 16 MP + Dual LED Flash


Kekurangan



  1. Desain tidak terlalu bagus

  2. Kamera depan 5 MP tanpa LED Flash

  3. Slot micro SD gabung dengan slot SIM 2.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}