Home » » Spesifikasi dan Harga Nokia 2

Spesifikasi dan Harga Nokia 2

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, November 3, 2018

Vendor smartphone legendaris, Nokia kabarnya tengah mempersiapkan smartphone terbarunya dengan nama Nokia 2. Namun berbeda dengan smartphone – smartphone sebelumnya seperti Nokia 5, 6, dan 8 yang cenderung hadir untuk segmen high end. Nokia 2 justru hadir untuk segmen low – end dengan harga yang bersahabat namun spesifikasi yang baik.


 Nokia kabarnya tengah mempersiapkan smartphone terbarunya dengan nama Nokia  Spesifikasi dan Harga Nokia 2


Meskipun nantinya menurut rencana Nokia 2 akan dijual dengan harga yang terjangkau, nampaknya hal tersebut tidak menghalangi Nokia untuk menghadirkan fitur – fitur unggulan pada smartphone terbarunya tersebut demi meramaikan persaingan smartphone di pasar low – end.


Nah, untuk anda yang penasaran terkait spesifikasi dari Nokia 2, berikut kami bagikan review selengkapnya.


Spesifikasi dan harga Nokia 2



  • Desain bodi


Dari segi desain bodi nampaknya tidak ada yang terlalu istimewa di sini, bodi Nokia 2 terlihat sangat umum dan banyak digunakan oleh smartphone atau khususnya smartphone low – end lain.


Namun pada bagian layarnya, smartphone ini sudah dibekali dengan layar seluas 4,7 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels berteknologi IPS Capacitive Touchscreen. Layar ini tergolong sudah cukup baik untuk menampilkan visualisasi menawan untuk level low – end smartphone.


Terakhir, layar berkualitas tinggi ini juga masih akan dilindungi oleh sistem pelindung berkualitas yakni Corning Gorilla Glass 4.



  • Software dan hardware


Di sektor dapur pacu, Nokia 2 juga telah dibekali dengan komponen yang cukup baik. Di sini Nokia membekali smartphone terbarunya ini dengan chipset Snapdragon 212 yang dikombinasikan dengan CPU Quad Core 1.3 GHz. Kinerja kedua otak pemrosesan tersebut juga masih akan dibantu oleh RAM berkapasitas 1 GB. Kecilnya kapasitas RAM ini tentunya akan berdampak pada kecepatan proses pada smartphone, oleh sebab itu, anda harus lebih bijaksana jika menggunakan Nokia 2.


Selanjutnya untuk masalah grafis, smartphone ini akan mengusung teknologi dari GPU Adreno 304. Dan untuk menjalankan segala program di atasnya, Nokia 2 ini sudah menggunakan OS atau sistem operasi berupa Android Nougat v7.0 yang merupakan sistem operasi paling update saat ini.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Tidak ada yang istimewa dari sektor fotografi milik Nokia 2. Di bagian ini, Nokia 2 dibekai dengan kamera beresolusi 8 MP di bagian belakang lengkap dengan autofocus, LED flash, dan lain – lain. Kamera ini dianggap sudah cukup bagus untuk mengabadikan setiap moment anda dengan hasil jepretan yang jernih dan juga tajam.


Sedangkan di bagian depan, juga sudah terpasang kamera beresolsi 5 MP. Meskipun tidak terlalu besar, namun anda bisa memanfaatkan fitur yang dimiliki kamera tersebut untuk menghasilkan foto yang bagus.



  • Sistem penyimpanan


Cukup disayangkan bahwa Nokia 2 tidak dibekali dengan memori yang cukup besar. Di sini Nokia 2 hanya dibekali dengan baterai 8 GB memori internal. Sebuah kapasitas yang mungkin masih relatif kecil bagi sebagian orang. Oleh sebab itu, anda harus benar – benar bijaksana dalam menyimpan file.


Nah, jika anda tidak puas atau merasa kurang dengan memori internal dari Nokia 2, anda masih bisa memanfaatkan slot micro SD pada smartphone ini dengan kapasitas maksimal 256 GB.



  • Konektivitas


Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para usernya, Nokia 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE sebagai jaringan utama dan 3G HDSPA serta 2G GSM sebagai jaringan cadangan. Jadi anda tak perlu khawatir ada di tempat yang belum tercover sinyal 4G LTE dengan sempurna karena masih bisa menggunakan 3G HDSPA atau 2G GSM.


Sedangkan untuk fitur – fitur dasar smartphone seperti WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt, Bluetooth v4.0, WI-FI hotspot, ,A2DP, USB OTG, Micro USB v2.0, dipastikan akan tetap ada pada Nokia 2 ini.



  • Baterai


Salah satu keunggulan yang patut dibanggakan dari Nokia 2 adalah sektor baterai dimana smartphone ini dibekali dengan baterai jenis Li – ion non removable berkapastias daya 4.000 mAh.


Harga


Harga resmi dari Nokia 2 ini belum tersedia, namun jika ditinjau dari spesifikasinya, smartphone ini hanya akan dijual dengan harga 1-1,5 juta rupiah.


Keunggulan



  1. Desain cukup bagus dengan material full metal

  2. Support 4G LTE

  3. Sudah menggunakan OS Android Nougat v7.0

  4. Layar 4,7 inch dengan IPS Capacitive LCD plus dilindungi Corning Gorilla Glass 4

  5. Baterai berdaya 4.000 mAh (Li-ion)

  6. Kamera belakangnya 8 MP

  7. Harga relatif murah dan terjangkau


Kekurangan



  1. RAM 1 GB

  2. Memori internal 8 GB

  3. Baterai non removable

  4. Kamera depan hanya 5 MP.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}