Home » » Spesifikasi dan Harga iPhone X 2017

Spesifikasi dan Harga iPhone X 2017

Posted by Flash Droid Pedia on Friday, November 2, 2018

Pertengahan bulan September 2017 ini akhirnya iPhone secara resmi merilis smartphone terbarunya yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Dan salah satu dari ketiga smartphone tersebut, yakni iPhone X tampaknya begitu sukses menarik perhatian masyarakat hingga viral di media sosial.


 ini akhirnya iPhone secara resmi merilis smartphone terbarunya yakni iPhone  Spesifikasi dan Harga iPhone X 2017


Pantas saja produk ini begitu istimewa, karena iPhone X merupakan produk yang sengaja dibuat oleh Apple sebagai penanda 10 tahun perjalanan iPhone di industri mobile dunia. Sebagai smartphone yang ikonik, tentu saja iPhone X akan menyasar pasar tertinggi dan tentunya dibekali dengan komponen – komponen berkelas.


Spesifikasi dan Harga iPhone X



  • Desain bodi


Seperti biasa, kita awali pembahasan kali ini dari sektor bodi terlebih dahulu. Di bagian ini, iPhone X memiliki desain yang begitu elegan. Hal ini terlihat dari penggunaan material full metal pada bodi dan juga desain tanpa bingkai atau bezelless pada layarnya.


Sementara itu untuk layarnya sendiri, smartphone ini sudah menggunakan teknologi OLED Capacitive dengan ukuran luas 5,8 inch dan resolusi 1125 x 2436 pixels. Sayangnya dengan sebegitu bagusnya kualitas layar yang dimiliki, iPhone X  hanya menggunakan pelindung Scratch resistant glass dan bukannya Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan sistem pelindung layar terbaik saat ini.


Selain itu, kelebihan lain dari smartphone ini adalah sudah dimilikinya sertifikat IP68 yang menunjukkan bahwa iPhone X tahan terhadap paparan debu dan air.



  • Software dan hardware


Menginjak ke sektor dapur pacu. Sebagai smartphone yang hadir untuk sektor flagship, tentunya iPhone X sudah dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni. Di bagian ini, iPhone X mengusung chipset Apple A11 Bionic yang dipadukan dengan prosessor sangat tangguh Hexa – Core. Sayangnya belum diketahui berapa kecepatan proses dari prosessor tersebut.


Dan untuk menunjang kinerja kedua komponen di atas, iPhone membekali smartphone ikoniknya ini dengan 3 GB RAM . Sedangkan di sisi sistem operasi, iPhone X sudah menggunakan iOS 11.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Di sektor fotografi, iPhone X memiliki kamera – kamera berkualitas dengan segudang fitur menarik. Di bagian belakang, anda bisa bebas mengabadikan moment atau menjalani hobi sebagai fotografer smartphone karena iPhone X sudah dibekali dengan dual kamera @12 MP lengkap dengan fitur Phase detection autofocus, OIS,  Quad LED, 2x optical zoom, dan lain – lain.


Sedangkan bagi anda yang gemar berfoto selfi atau wefie, iPhone X juga memiliki kamera yang mumpuni di bagian depan dengan resolusi 7 MP. Meskipun resolusinya tergolong kecil untuk ukuran smartphone flagship, namun fitur – fitur di dalamnya seperti f 2/2, face detection, dll akan membantu anda menciptakan foto yang jernih dan berkualitas.



  • Sistem penyimpanan


Sesuatu yang mungkin sedikit mengecewakan pada iPhone X ini ada pada sektor penyimpanan. Meskipun smartphone ini sudah mengusung memori internal berkapasitas super besar yakni 64 GB, namun anda sebagai pengguna tidak akan bisa melakukan ekspansi layaknya smartphone – smartphone lain karena iPhone X ini tidak dilengkapi dengan slot micro SD.



  • Konektivitas


Dari segi konektivitas, sepertinya iPhone X hanya akan mendukung sinyal 4G untuk sementara. Jadi bagi anda yang daerahnya belum tercover 4G dengan baik akan sedikit kesulitan untuk berselancar di internet menggunakan smartphone ini.


Sedangkan untuk fitur – fitur konektivitas lain seperti Bluetooth, Wi – Fi, Hotspot, micro USB, USB OTG, dan lain – lain dipastikan akan tetap ada pada iPhone X ini.



  • Baterai


Hingga saat ini belum diketahui berapa besar daya baterai yang dimiliki iPhone X. Namun yang pasti, smartphone ini akan dibekali dengan baterai berjenis Li – ion non removable plus Fast Charging.


Harga


Hingga saat ini, tidak ada informasi tentang berapa harga iPhone X di Indonesia. Namun jika diruntut dari spesifikasi, kemungkinan besar smartphone ini akan dijual dengan harga di atas 10 juta rupiah.


Kelebihan



  1. Desain elegan dengan layar bezelless dan bodi full metal

  2. Menyandang sertifikat IP68

  3. Support 4G LTE

  4. RAM 3 GB

  5. Sudah menggunakan iOS 11

  6. Chipset Apple A11 Bionic dan Prosessor Hexa Core

  7. Baterai dilengkapi Fast Charging

  8. Dual kamera belakang 12 MP + Quad LED Flash

  9. Kamera depan 7 MP

  10. Memori internal 64 GB


Kekurangan



  1. Baterai non removable

  2. Harga terlalu mahal

  3. Belum dilengkapi Corning Gorilla Glass 5.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}