Home » » Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, October 10, 2018

Setelah mendulang sukses dengan Xiaomi Redmi Note 4 nya yang secara resmi dirilis pada oktober lalu, kini pabrikan Xiaomi kabarnya siap meluncurkan generasi penerusnya yang akan menyandang nama Xiaomi Redmi Note 5. Melihat kesuksesan smartphone sebelumnya, diperkirakan Xiaomi Redmi Note 5  juga mendulang sukses yang sama atau bahkan mungkin lebih sukses dari sebelumnya.


Setelah mendulang sukses dengan Xiaomi Redmi Note  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5


Sedikit berbeda dengan pendahulunya tersebut, Xiaomi Redmi Note 5 akan hadir dengan tampilan lebih elegan serta spesifikasi yang lebih gahar tentunya. Namun meski demikian, anda tak perlu khawatir masalah harga. Karena Xiaomi tidak akan membanderol Xiaomi Redmi Note 5 dengan harga yang terlalu mahal agar dapat dijangkau semua kalangan.


Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5 2017



  • Desain dan bodi


Di bagian luar, Xiaomi telah membuat smartphone ini dengan bentuk dan bodi yang sangat elegan. Bentuknya yang memanjang serta penggunaan bodi full metal membuat Xiaomi Redmi Note 5 terlihat mewah.


Selain itu di bagian permukaannya juga telah terbentang layar berukuran 5,5 inch berteknologi IPS LCD Capacitive beresolusi Full HD 1080 x 1920 yang mampu memberikan pengalaman yang baik untuk sistem interface.


Menariknya, layar ini sudah dioptimalkan dengan teknologi 2.5 D yang memberikan efek lengkungan pada layar. Hal ini tentu menambah kesan mewah yang ada pada smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini. Sayangnya belum diketahui sistem pelindung layar apa yang akan digunakan pada smartphone ini.



  • Software dan hardware


Di sisi dapur pacu, peningkatan jelas terlihat dari seri sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi Note 4.


Ini terbukti dengan digunakannya User Interface MIUI 9.0 dan Chipset : Snapdragon 660 yang mampu memaksimalkan kinerja dari smartphone Xiaomi Redmi Note 5.


Lalu untuk mengatur segala aktivitas yang ada pada smartphone, Xiaomi membekali gadgetnya kali ini dengan prosesor CPU : Octa – core Kyro plus dukungan RAM sebesar 4 GB.


Untuk sektor pengolahan grafis, Xiaomi menyerahkannya pada GPU : Adreno 512 yang mampu mengolah grafis animasi 3D dengan sangat baik. Cocok bagi anda pecinta game android.


Selain itu, walaupun smartphone ini tidak memiliki label flagship, namun Xiaomi Redmi Note 5 sudah berjalan pada OS terbaru yakni Android v.7.0 Nougat.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  • Kamera


Selain pada dapur pacu, peningkatan spesifikasi juga terlihat di bagian komponen fotografi.


Di bagian ini, Xiaomi Redmi Note 5 dibekali dengan kamera utama beresolusi 16 MP dengan fitur Phase detection autofocus dan Dual LED Flash. Kamera ini diprediksi mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam.


Lalu di bagian kamera depan, Xiaomi Redmi Note 5 sudah tertanam kamera beresolusi 13 MP yang bisa menghasilkan foto selfi berkualitas cukup bagus.



  • Sistem penyimpanan


Ruang penyimpanan yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 5 memiliki dua varian. Yang pertama adalah varian yang lebih kecil dengan kapasitas 32 GB dan yang kedua 64 GB. Sementara itu di sisi lain Xiaomi juga tak lupa memberikan slot micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB (Hybrid) pada smartphonenya kali ini untuk memperluas memori internal yang sudah ada sebelumnya.



  • Konektivitas


Fitur – fitur konektivitas yang terdapat pada smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini juga masih sama dengan smartphone – smartphone terbaru lainnya, seperti Wi-Fi direct, Wi-Fi 802.11, Radio FM, Hotspot, USB OTG, Bluetooth v.4.0, micro USB v.2.0, dan GPS.


Sementara untuk masalah jaringannya, Xiaomi Redmi Note 5 menyediakan dua slot nano SIM dan mendukung jaringan super cepat 4G LTE sebagai jaringan utama dan 2G GSM serta 3G HDSPA sebagai cadangan.



  • Baterai


Xiaomi Redmi Note 5 nantinya akan disuplai oleh baterai berkapasitas sangat besar, yakni mencapai 3790 mAh dengan tipe Li – ion Non – removable lengkap dengan fitur fast chargingnya.


Harga


Karena Xiaomi Redmi Note 5 belum dirilis secara resmi, harganya belum dapat diketahui. Namun menurut rumor yang beredar, Xiaomi Redmi Note 5 akan dibanderol dengan harga pada kisaran 2,5 jutaan.


Kelebihan



  1. Desain elegan

  2. Support 4G LTE

  3. Harga relatif terangkau

  4. Performa maksimal berkat penggunaan chipset Snapdragon 660 dan CPU Octa core Kyro

  5. RAM 4 GB

  6. Kamera berkualitas beresolusi 16 MP (depan) dan 13 MP (belakang)

  7. Ruang penyimpanan besar yaitu 32 GB/64 GB

  8. Kapasitas baterai besar, 3790 mAh


Kekurangan



  1. Baterai menggunakan jenis non-removable.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}