Home » » Daftar Smartphone Murah dengan RAM 3 GB yang Layak Dipertimbangkan

Daftar Smartphone Murah dengan RAM 3 GB yang Layak Dipertimbangkan

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, October 18, 2018

Pesatnya perkembangan dunia teknologi saat ini seakan menuntut para penggunanya untuk selalu mengupgrade gadget miliknya, terutama smartphone. Misalnya untuk masalah aplikasi atau software canggih masa kini, yang umumnya meminta spesifikasi smartphone tinggi terutama di bagian RAM, agar dapat berjalan lancar.


Pesatnya perkembangan dunia teknologi saat ini seakan menuntut para penggunanya untuk sela Daftar Smartphone Murah dengan RAM 3 GB yang Layak Dipertimbangkan


Tak bisa dipungkiri, RAM adalah salah satu komponen yang berperan vital dalam kelancaran program pada smartphone, untuk itu diperlukan smartphone dengan RAM berkapasitas besar jika ingin nyaman tanpa terganggu lag atau hang saat beraktivitas, terutama saat memainkan game di smartphone.


Nah, berbicara mengenai RAM, berikut ini telah kami rangkum deretan smartphone murah yang menggunakan RAM 3 GB. Langsung saja ini dia daftarnya.


Smartphone android RAM 3 GB paling murah



  1. Axioo Venge


Di daftar teratas, ada nama Axioo Venge. Mungkin smartphone yang satu ini masih sedikit asing di telinga anda. Wajar saja, secara pemasaran, Axioo Venge masih kalah dengan para pesaingnya seperti dari Xiao Mi,  Smartfren, atau bahkan Samsung.


Namun, secara kualitas dan spesifikasi, ternyata Axioo Venge juga tergolong bagus. Dengan harga 1,5 jutaan, anda sudah mendapatkan smartphone dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB. Sangat murah bukan?


Selain itu, untuk softwarenya smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang memang banyak digunakan oleh produk – produk sekelasnya. Kemudian untuk bagian fotografi, Axioo Venge dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan depan 2 MP.


Meskipun tidak memiliki resolusi yang terlalu besar, namun kamera tersebut diklaim sudah mampu mengambil gambar dengan cukup baik, terutama untuk kamera belakang.


Sedangkan untuk masalah jaringan, Axioo Venge juga sudah mengikuti zaman dengan didukungnya jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat saat ini. Jaringan 4G LTE sendiri dianggap mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 150 Mbps pada keadaan normal.


Dan yang terakhir, untuk urusan suplai daya, smartphone ini mengandalkan baterai jenis Li – ion dengan kapasitas 2.100 mAh. Secara keseluruhan, spesifikasi yang ditawarkan oleh Axioo Venge ini memang sebanding dengan harganya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah




  1. Xiaomi Mi 4


Selanjutnya ada produk dari perusahaan yang sedang naik daun, yaitu Xiaomi Mi 4. Xiaomi Mi 4 adalah smartphone canggih yang dirilis untuk pasar menengah ke bawah. Dengan harga hanya sekitar 1.5 jutaan, anda bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang luar biasa dikelasnya.


Smartphone ini sudah dilengkapi dengan layar 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels. Tak ketinggalan RAM 3 GB juga turut membantu penggunanya untuk bermultitasking dengan lancar.


Selain itu di bagian penyimpanan smartphone ini juga sudah memiliki 16 GB memori internal, sedangkan untuk sektor fotografi Xiaomi Mi 4 dibekali dengan kamera yang sangat baik, yaitu kamera beresolusi 13 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan.


Sayangnya untuk software, Xiaomi Mi 4 masih menggunakan Android KitKat sehingga agar tertinggal dari para pesaingnya.



  1. Xiaomi Redmi 3 Pro


Selain Xiaomi Mi 4, ternyata Xiaomi juga memiliki produk unggulan lain di sektor low – end. Dia adalah Xiaomi Redmi 3 Pro. Smartphone dengan harga 1.6 jutaan ini memiliki RAM 3 GB yang diklaim mengkonsumsi daya yang sangat minim.


Di sisi lain, Xiaomi Redmi 3 Pro juga telah dibekali dengan komponen – komponen berkualitas seperti kamera depan 5 MP dan belakang 13 MP. Dengan spesifikasi kamera ini, anda dapat menghasilkan foto yang sangat berkualitas, jernih, dan tentunya tajam.


Selain kameranya yang berkualitas, Xiaomi Redmi 3 Pro juga memiliki kartu AS lain untuk menarik minat masyarakat. Salah satu daya tarik pada smartphone ini adalah baterainya yang memiliki daya besar, yaitu mencapai 4.100 mAh. Sebuah kapasitas daya yang cukup besar untuk smartphone kelas menengah ke bawah.


Nah, itu dia beberapa smartphone dengan RAM 3 GB termurah yang ada di Indonesia saat ini. Harga yang tercantum di atas tentu saja hanya harga  perkiraan, mungkin saja lebih mahal atau sebaliknya dari harga diatas. Tergantung dari kebijakan masing-masing penjualnya.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}