Home » , » Cara Mengetahui Cek Kecepatan Mengetik Dengan Gampang Dan Akurat

Cara Mengetahui Cek Kecepatan Mengetik Dengan Gampang Dan Akurat

Posted by Flash Droid Pedia on Saturday, October 20, 2018

Berbicara perihal mengetik, kau niscaya sudah pernah melaksanakan kegiatan mengetik bukan? Saya pastikan kalau hampir setiap orang ketika ini niscaya sudah pernah mengetik. Mengetik ini identik dengan yang namanya keyboard, apa itu keyboard? Keyboard merupakan suatu alat yang memang dipakai untuk mengetik. Mengetik merupakan hal dasar yang harus dikuasai oleh para pengguna komputer di dunia. Mengapa demikian?


Hal tersebut dikarenakan semua kegiatan yang berkaitan dengan komputer selalu berafiliasi dengan tombol – tombol yang ada di keyboard. Misalnya menyerupai menciptakan sebuah dokumen, proposal, surat menyurat atau sebagainya tentu mengetik menjadi sesuatu yang harus dikuasai. Apalagi kalau kau seorang penulis atau blogger, malah kau harus mempunyai ketrampilan mengetik dengan cepat ya sobat.


Mengetik cepat merupakan sebuah ketrampilan yang harus dimiliki terutama oleh seorang penulis atau blogger. Banyak manfaat yang sanggup kita dapatkan kalau sanggup mengetik dengan cepat, contohnya menghasilkan goresan pena dalam jumlah banyak dengan waktu singkat, selain itu dengan mengetik cepat memungkinkan kita untuk lebih cepat dalam menuangkan pandangan gres yang terlintas dalam pikiran kedalam sebuah tulisan. Lantas, sudahkah kau tahu berapa kecepatan mengetik yang sanggup kau lakukan ketika ini? Berikut ialah cara untuk mengetahui kecepatan mengetik sendiri dengan mudah.


 


Cara Menghitung Kecepatan Rata – Rata Mengetik Diri Sendiri


1. Kunjungilah website / halaman http://10fastfingers.com/typing-test/indonesian# untuk melaksanakan tes kecepatan mengetik dalam bahasa Indonesia.


Maksudnya, kata – kata yang akan muncul nanti dan yang harus kita ketikkan itu ialah kata yang berbahasa Indonesia. Namun apabila kau ingin memakai bahasa lain, maka sanggup saja diatur dengan menentukan bahasa sebelum kau melaksanakan test.


2. Apabila kau sudah membuka halaman diatas, kemudian akan tampil gugusan kata dan kolom pengetikkan, dimana kau sudah sanggup pribadi melaksanakan test kecepatan mengetik. Yang perlu kau lakukan disini yaitu hanya mengetikkan ulang setiap kata yang telah diberi block khusus.


Setiap kata yang kau tulis dengan benar maka akan berwarna hijau, namun kalau salah dalam pengetikkan atau pun pementingan tuts maka akan berwarna merah. Jadi, maksimalkanlah potensi kau disini dan usahakan jangan hingga banyak salah dalam menekan tuts ya sobat, lantaran hal tersebut akan mengurangi hasil kau nantinya.


Saran : Mengetiklah secara mengalir ya sobat, jangan terlalu berangasan hanya lantaran ingin mengejar sasaran kecepatan tinggi. Karena sesuatu yang dibersamakan dengan emosi maka akan tidak berjalan dengan mulus dan lancar nantinya, bahkan sanggup juga sudah hingga ditengah – tengah malah jadi banyak melaksanakan kesalahan pengetikan.


Selain itu, usahakan seminimal mungkin untuk tidak banyak menekan tombol backpace ya sobat, lantaran hal ini akan berdampak pada waktu yang terbuang lantaran banyak mengoreksi kesalahan. Sebenarnya boleh saja kalau ada kata yang salah kita tulis, kemudian kita hapus dengan menekan backspace. Namun lebih saya sarankan kalau kau menyadari kesalahan dalam pengetikkan tersebut, maka terus lanjutkan saja hingga final supaya waktu tidak terbuang sia – sia.


3. Sesudah satu menit berlalu, maka dengan otomatis waktu akan terhenti dan balasannya akan muncul. Sehingga kau sanggup mengetahui berapa kecepatan mengetik kita, berapa jumlah tuts atau abjad yang salah serta berapa yang benar.


 kau niscaya sudah pernah melaksanakan kegiatan mengetik bukan Cara Mengetahui  Cek Kecepatan Mengetik dengan Praktis dan Akurat


Bagaimana sobat? Sangat gampang bukan untuk sanggup mengetahui berapa kecepatan mengetik kita? Nah itulah Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik dengan Mudah yang saya rekomendasikan kali ini. Semoga klarifikasi diatas sanggup dimengerti dan sanggup di ikuti dengan baik ya sobat. Namun kalau kau masih mengalami kebingungan perihal cara mengetahui kecepatan mengetik yang telah saya tuliskan diatas, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar yang tersedia.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}