Home » , » Cara Memperbaiki Driver Audio / Bunyi Yang Error Pada Windows 10 Termudah

Cara Memperbaiki Driver Audio / Bunyi Yang Error Pada Windows 10 Termudah

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, October 23, 2018

Driver dalam sebuah komputer atau laptop mempunyai peranan yang sangat penting. Tanpa adanya driver kita tidak akan sanggup memaksimalkan hardware yang ada pada komputer atau laptop kita. Driver merupakan penghubung antara perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Kaprikornus tanpa adanya driver kita tidak akan sanggup memanfaatkan hardware yang ada dengan maksimal.


Kadang terjadi sebuah duduk kasus pada perangkat komputer kalian dimana bunyi pada komputer kalian tidak keluar atau banyak noise nya yang muncul. Jika kalian mengalami hal ini sebaiknya terlebih dahulu kalian menjalankan fitur dari windows yaitu sound trobleshooter. Fitur bawaan Windows 10 ini akan mencari serta memperbaiki kerusakan-kerusakan umum sepuat audio. Jika tetap tidak berhasil, silahkan kalian install ulang driver audio kalian.


Namun sebelum kalian menginstall ulang driver audio kalian, alangakah baiknya kalau kalian mengupdate terlebih dahulu driver audio tersebut ke yang paling baru. Jika sehabis melaksanakan update driver kembali normali kalian sanggup kembali ke driver yang lama. Namun kalau masih bermasalah kalian tidak perlu khawatir. Kali ini Mastekno akan menawarkan tutorial cara memperbaiki driver audio / bunyi error di windows 10. Okeh eksklusif saja kita menuju tutorialnya.


 


Tutorial Mengatasi Suara Tidak Keluar pada PC / Laptop Windows 10


Sebelum kalian memulainya, silahkan kalian catat driver Realtek yang kalian pakai kini sebelum mulai menginstall ulang. Hal ini dilakukan supaya kalian sanggup mendownload versi yang sesuai nantinya. Kalian sanggup mengecek serta melihat versi dari driver yang kalian pakai melalui Device Manager.


#1. Install Ulang Driver Audio Melalui Device Manager


1. Silahkan kalian buka Device Manager, caranya ialah dengan klik tombol Start yang ada di kemudian sehabis itu silahkan pilih Device Manager.


Driver dalam sebuah komputer atau laptop mempunyai peranan yang sangat penting Cara Memperbaiki Driver Audio / Suara yang Error pada Windows 10 Termudah


 


2. Pada bab manager, silahkan kalian lebarkan / klik gambar panah bab Sound, video and game controllers (silahkan lihat gambar).


3. Akan muncul sebuah sub sajian driver yang namanya Realtek High Definition Audio, biasanya namanya menyerupai itu, pada beberapa laptop mungkin berbeda. Kemudian sehabis itu klik kanan pada driver tersebut kemudian pilih Uninstall.


Driver dalam sebuah komputer atau laptop mempunyai peranan yang sangat penting Cara Memperbaiki Driver Audio / Suara yang Error pada Windows 10 Termudah


 


4. Setelah itu akan muncul sebuah jendela pemberitahuan menyerupai gambar di bawah ini. Silahkan pilih Uninstall untuk melanjutkan proses uninstalling.


Driver dalam sebuah komputer atau laptop mempunyai peranan yang sangat penting Cara Memperbaiki Driver Audio / Suara yang Error pada Windows 10 Termudah


 


Jika sudah, silahkan kalian mulai ulang komputer kalian kemudian download driver terbaru untuk sound card yang cocok dengan komputer kalian. Biasanya pada situs resmi dari brand komputer atau laptop yang kalian gunakan sudah disediakan. Jika tidak ketemu, silahkan kalian cari di google dengan kata kunci “NAMA_SOUND_CARD (spasi) driver” (tanpa tanda petik).


Jika masih tetap tidak ketemu, kalian sanggup coba driver Realtek HD Audio Codecs karena biasanya driver ini dipakai di komputer dan laptop modern. Jika tidak berhasil, coba juga install driver Realtek AC’97 Audios Codecs. Dalam paket audio tersebut terdapat dua jenis  driver yaitu untuk 32-bit dan 64-bit.


 


#2. Install Ulang Driver Audio Melalui Control Panel


1. Pada kolom pencarian yang ada pada sajian Start atau Taskbar, silahkan kalian ketikkan Appwiz.cpl kemudian sehabis itu tekan Enter, sehabis itu akan muncul jendela Program and Features.


Driver dalam sebuah komputer atau laptop mempunyai peranan yang sangat penting Cara Memperbaiki Driver Audio / Suara yang Error pada Windows 10 Termudah


 


2. Silahkan kalian cari pada bab driver audio. Silahkan kalian klik kanan pada driver audio tersebut dan silahkan pilih Uninstall. Setelah itu akan muncul obrolan konfirmasi, silahkan pilih Yes untuk melanjutkan proses uninstall driver audio.


3. Selesai, silahkan kalain cek apakah driver audio kalian sudah normal atau belum.


 


Demikianlah tutorial yang sanggup Mastekno berikan kepada kalian ihwal 2 cara memperbaiki driver audio / bunyi error windows 10 error termudah supaya bermafaat. Dengan memakai panduan serta tutorial dari Mastekno ini dibutuhkan kalian sanggup memperbaiki driver audio / bunyi yang rusak atau error pada perangkat komputer kalian yang memakai sistem operasi Windows 10.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}