Home » , » Cara Flash ASUS ZENFONE GO ZC500TG – Z00VD Mati TOTAL [ Debrick ]

Cara Flash ASUS ZENFONE GO ZC500TG – Z00VD Mati TOTAL [ Debrick ]

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, October 18, 2018

Selamat sore Kawan , kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana memperbaiki ASUS ZENFONE GO ZC500TG – Z00VD Mati TOTAL karena gagal Flashing, Awal mula kasus HP sudah di Root kemudian oleh User di Wipe system otomatis android tidak dapat masuk ke system dan hanya mentok di Mode Recovery TWRP ( bootloop ) ke TWRP, sontak saya terpikir bahwa untuk memperbaikinya perlu di lakukan flashing akan tetapi setelah saya melakukan flashing menggunakan berbagai ROM hasilnya nihil yang ada kini HP menjadi mati total, tidak bisa masuk recovery lagi apalagi booting OS.


Percobaan ke 2 saya melakukan flashing dengan mengganti Versi Flash tool namun hasilnya tetap sama Flashing gagal & android masih dalam kondisi yang sama alias mati total.


 kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana memperbaiki ASUS ZENFONE GO ZC Cara Flash ASUS ZENFONE GO ZC500TG – Z00VD Mati TOTAL [ Debrick ]


Sambil berfikir saya mencari ide kira2 ini permasalahan nya dimana sampai-sampai flashing gagal hingga saya mencari cara debrick nya mungkin harus di flashing dari awal seperti pada seri zenfone lainnya yang menggunakan chipset Intel, akan tetapi terpikir kembali bahwa Zenfone yang kali ini memiliki chipset mediatek sehingga tidak dapat di flash sebagian-sebagian ( Fastboot ). Saya mencoba browsing mencari ide hingga akhirnya terpikir bahwa sepertinya ini yang kena bagian kernel dan harus di flash dengan ROM yang full beserta kernel. dan akhirnya saya pun temukan ROM tersebut. pada link berikut ini Ok lanjut saja saya tuliskan bahan dan Cara Flashing nya.


Bahan-bahan yang di perlukan



  1. Windows PC jika menggunakan OS windows 7,8,10 dengan 64 Bit wajib Mematikan Driver signature

  2. ROM / Firmware sudah ada di Atas

  3. Driver MTK ( VCOM Driver )

  4. Sp Flash tool saya rekomendasikan gunakan Versi 5.17.12

  5. Kebel Micro USB


Tahapan Flashing ASUS ZENFONE GO ZC500TG – Z00VD Mati TOTAL



  1. Install Driver VCOM yang sudah saya share tadi, jika pada PC kawan sudah terinstall silahkan skip tahap 1 ini.

  2. Extract ROM yang sudah di download

  3. Extract ROM SP Flash tool yang sudah di download

  4. Buka SP Flash tool

  5. Pada TAB download Klik Scatter Loading file kemudian Pilih MT6580_Android_scatter.txt yang ada pada folder firmware yang di extract tadi

  6. klik download

  7. Cabut baterai – Sambungkan ke Laptop menggunakan Kabel Micro USB & masukan kembali baterai

  8. Jika hp terbaca secara Otomatis Flashing akan segera Berjalan

  9. Jika sukses maka Akan keluar Notif Download OK dengan Lambang Hijau seperti gambar di bawah ini kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana memperbaiki ASUS ZENFONE GO ZC Cara Flash ASUS ZENFONE GO ZC500TG – Z00VD Mati TOTAL [ Debrick ]

  10. Silahkan cabut kabel data dari laptop / komputer dan Nyalakan HP kawan insya allah sudah menyala lagi.


 



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}