Home » » Cara Hard Reset ASUS ZenFone 2 ZE550ML (Z008B/Z008C/Z008D)

Cara Hard Reset ASUS ZenFone 2 ZE550ML (Z008B/Z008C/Z008D)

Posted by Flash Droid Pedia on Thursday, September 27, 2018

Untuk mengatasi masalah Android lemot, lola ataupun aplikasi yang tidak bisa berjalan dengan semestinya kita perlu melakukan factory reset atau hard reset. Namun, langkah ini tentu akan menghapus seluruh data yang tersimpan di memory internal. Untuk itu, ada baiknya backup dulu sebelum melakukan factory reset atau hard reset.


Khusus untuk Android yang terkunci dengan PIN atau pola, maka hanya bisa dilakukan hard reset saja, bukan factory reset. Selengkapnya mengenai perbedaan antara keduanya bisa baca tutorialnya di sini. Bicara masalah lupa pola atau kata sandi, kami jadi ingat kemarin ada servisan ASUS ZenFone 2 ZE550ML yang mengalami masalah pattern lock (lupa pola). Untuk itu, perlu dilakukan hard reset, berikut langkah-langkahnya;



  1. Pastikan baterai ASUS ZenFone 2 ZE550ML, sudah tersisi minilam 50 persen untuk mengantisipasi kegagalan saat proses hard reset.

  2. ASUS ZenFone 2 ZE550ML dalam keadaan off, tekan kedua tombol (power dan volume atas)

  3. Setelah ada tanda getar dua kali, lepaskan hanya tombol power saja. Sementara tombol volume atas tetap ditahan sampai muncul gambar robot hijau.

  4. Setelah itu, gunakan tombol volume bawah untuk mencari Recovery Mode. Setelah ketemu, gunakan tombol power untuk konfirmasi.

  5. Secara otomatis ASUS ZenFone 2 ZE550ML akan restart.

  6. Setelah muncul error / kesalahan, kita tekan dan tahan tombol power diikuti dengan menekan (tanpa menahan) tombol volume atas.

  7. Setelah berhasil masuk Android sytem recovery kita lepaskan tombol power tersebut

  8. Pilih wipe data / factory reset dengan menggunakan tombol volume bawah. Untuk konfirmasi, tekan tombol power.

  9. Masih dengan tombol volume bawah, pilih Yes – delete all user data. Untuk konfirmasi tekan tombol power.

  10. Tunggu beberapa saat sampai selesai proses hard resetnya dengan muncul notifikasi Data wipe complete.

  11. Langkah selanjutnya, tekan tombol power untuk reboot system.

  12. Tunggu beberapa saat (kurang lebih 10 menit) sampai ASUS ZenFone 2 ZE550ML berhasil masuk menu selamat datang. Kemudian seting sesuai kebutuhan.


Untuk mempermudah tentang cara hard reset ASUS ZenFone 2 ZE550ML, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.



Catatan:


ASUS ZenFone 2 yang bootloop, tidak ada salahnya dilakukan hard reset seperti ini dulu sebelum melakukan flash pada ASUS ZenFone 2 tersebut. Namun, apabila masih tetap bootloop baru kemudian dilakukan flashing.




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}