Home » » Tak untuk Kecantikan Saja, Inilah Manfaat Lain dari Ikan dori

Tak untuk Kecantikan Saja, Inilah Manfaat Lain dari Ikan dori

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, August 8, 2018

manfaat-ikan-dori-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bicara mengenai makanan, tentu saja kita semua sudah tahu kalau ikan adalah salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Sebab, ikan kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, vitamin, serta omega3.

Ada banyak jenis ikan yang layak konsumsi dan mengandung nutrisi tinggi, seperti tuna, salmond, bandeng, dan sebagainya. Namun, ada satu jenis ikan yang belakangan ini tengah menjadi pembicaraan banyak orang karena manfaatnya yang luar bisa. Ikan tersebut adalah ikan dori. Tahukah Anda apa itu ikan dori?

Bagi penikmat ikan, sudah pasti tahu dengan jenis ikan yang satu ini. Ikan dori merupakan salah satu ikan dengan segudang nutrisi, mulai dari protein, vitamin, omega3, yodium, magnesium, zat besi, dan masih banyak lagi. Dengan begitu banyak kandungan baik yang dimiliki oleh ikan dori, tentu saja menjadikannya cukup bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lantas, apa saja manfaatnya? Simak informasinya berikut ini.

1. Meningkatkan Kecantikan

Mengonsumsi ikan dori secara rutin dipercaya bisa membuat kulit menjadi halus dan lebih lembap. Hal itu dikarenakan kandungan ikan dori bisa merangsang sel dan hormon yang akan menjaga kulit dari radiasi ataupun radikal bebas yang kita peroleh sepanjang hari.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Selain baik untuk meningkatkan kecantikan, ternyata ikan dori juga ampuh dalam menjaga kesehatan mata. Sebab, ikan dori memiliki kandungan vitamin A yang tentunya akan menjaga kesehatan mata dari dalam. Untuk itu, banyak terapi mata yang menganjurkan pasien agar sering mengonsumsi ikan dori.

3. Meningkatkan Kemampuan Otak

Seperti yang sudah diketahui, banyak mengonsumsi ikan memang sangat baik bagi kemampuan otak. Sebab, ikan kaya akan zat besi dan omega3 yang bisa memperbaiki sels-sel rusak pada otak. Sehingga, semakin rutin mengonsumsi ikan, reproduksi sel pun semakin membaik yang akan meningkatkan kecerdasan seseorang.

4. Menguatkan Otot

Bagi Anda yang merasa memiliki otot lemah dan mudah sekali pegal, ada baiknya Anda untuk sering-sering mengonsumsi ikan dori. Sebab, ikan dori bisa memberikan kontribusi dalam menjaga sel serta jaringan otot. Selain itu, vitamin yang dikandungnya juga bisa mengembalikan otot yang sobek akibat latihan keras.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}