Home » , » Begini Cara Gampang Membuka Task Manager Di Laptop / Pc Windows

Begini Cara Gampang Membuka Task Manager Di Laptop / Pc Windows

Posted by Flash Droid Pedia on Tuesday, August 21, 2018

Sekarang ini penggunaan alat-alat elektronik ibarat komputer semakin banyak dan mempunyai peranan yang sangat penting. Hal berdampak sangat banyak terutama pada para pekerja kantoran yang memerlukan komputer untuk melaksanakan sebagian pekerjaan mereka di kantor. Komputer sendiri mempunyai fungi yang sangat banyak dan sanggup mempermudah pekerjaan para penggunanya.


Untuk mengontrol seluruh kinerja dari komputer, sebuah komputer biasanya dibekali dengan suatu aplikasi bawaan yang memungkinkan penggunanya untuk melihat dan mengontrol kegiatan-kegiatan yang berjalan di komputer tersebut. Contohnya pada komputer dengan sistem operasi Windows, mereka dibekali dengan aplikasi default dari Microsoft yang berjulukan Task Manager.


Task Manager ini mempunyai fungsi yang cukup banyak dalam sebauh komputer. Beberapa fungsi dari task manager ialah sanggup melihat pengguna atau user yang sedang online (dengan catatan pengguna harus dalam satu jaringan yang sama), sanggup mengurutkan dan mengelola jendela aplikasi yang aktif, sanggup mengirimkan pesan singkat ke sesama user dalam satu jaringan lokal, melihat aplikasi yang paliing banyak mengonsumsi cpu, membatasi aplikasi tertentu dalam memakai dan sebagainya.


 


Cara Membuka Task Manager di Laptop / PC Windows dengan Mudah


Melihat bahwa fungsi dari task manager ini sangatlah banyak, pada kesempatan kali ini Mastekno akan memperlihatkan tutorial mengenai 2 cara membuka task manager dengan mudah. Tutorial untuk membuka task manager ini sanggup kalian gunakan pada perangkat komputer kalian dengan sistem operasi windows 7, 8 dan 10.


#1. Membuka Task Manager Melalui Taskbar


1. Silahkan kalian hidupkan terlebih dahulu komputer atau laptop kalian dan biarkan komputer kalian berjalan hingga semua kegiatan startup.


2. Kemudian arahkan kursor mouse ke bab taskbar panel yang ada di bab bawah layar komputer kalian.


3. Jika kursor sudah berada di taskbar, silahkan kalian lanjutkan dengan klik kanan pada mouse kalian, kemudian sehabis itu pilih Task Manager.


4. Setelah itu kalian akan diarahkan ke dalam aplikasi Task Manager yang telah berhasil kalian buka.


5. Sekarang kalian sudah sanggup mulai melaksanakan kontrol dan monitoring terhadap semua aplikasi dan proses yang berjalan pada komputer atau laptop kalian.


 


#2. Membuka Task Manager dengan Shortcut pada Keyboard


1. Seperti biasa silahkan hidupkan terlebih dahulu perangkat komputer atau laptop kalian dan tunggu hingga semua kegiatan berjalan.


2. Setelah itu silahkan kalian tekan 3 tombol keyboard ini secara bersamaan: CTRL + SHIFT + ESC.


3. Setelah itu kalian akan diarahkan ke aplikasi Task Manager yang telah berhasil kalian buka.


4. Sekarang kalian sudah sanggup mengontrol dan memonitoring semua kegiatan yang berjalan di komputer atau laptop kalian dengan gampang dan lebih leluasa.


Selain untuk mengontrol, dengan task manager ini kalian juga sanggup memonitoring serta mengawasi aneka macam kegiatan dari majemuk proses dan aplikasi yang berjalan pada komputer kalian. Dengana aplikasi ini kalian juga sanggup mengetahui aplikasi-aplikasi dan proses mencurigakan yang berjalan di komputer kalian serta sanggup menghentikan aplikasi atau proses tersebut sebelum mengakibatkan komputer kalian bermasalah.


 


Demikianlah tutorial yang sanggup Mastekno berikan kepada kalian mengenai 2 cara membuka task manager dengan mudah pada komputer, pc dan laptop kalian. Task manager merupakan salah satu hal penting dan sering dibuka di laptop jadi kalau kalian dibutuhkan sanggup membukanya. Jika ada cara yang masih dibingungkan atau ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar yang ingin ditanyakan.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}