Home » » Cara Mematikan GPS dan Location Services di Iphone

Cara Mematikan GPS dan Location Services di Iphone

Posted by Flash Droid Pedia on Wednesday, June 6, 2018

Ponselgue.com | Cara Mematikan GPS dan Location Services di Iphone – Saat ini banyak sekali aplikasi yang membutuhkan akses lokasi kita saat ini. Namun tak jarang juga pengguna awam yang masih bingung cara mematikan cara mematikan GPS di iPhone karena tidak butuh.


GPS (Global Positioning System) merupakan sebuah teknologi yang digunakan untuk menentukan letak sesuatu di permukaan bumi dengan bantuan satelit. Untuk perangkat iPhone, disebut sebagai Location Services atau layanan lokasi yang mengandalkan GPS, Bluetooth, WiFi, dan jaringan seluler untuk mengetahui posisi perangkat pengguna.


 Cara Mematikan GPS dan Location Services di Iphone Cara Mematikan GPS dan Location Services di Iphone


Ada beberapa asalan kenapa fitur layanan biasanya dimatikan, salah satunya adalah masalah baterai. Dengan menyalakan GPS terus menerus, hal ini tentunya bisa menguras daya baterai smartphone karena konstan terus melacak posisi perangkat saat ini.


Hal lain yang menjadi kekhawatiran adalah privasi. Tidak semua pengguna yang menyukai fitur beberapa dari aplikasi seperti Maps yang terus melacak dan meriwayatkan lokasi kita berada. Jika sewaktu-waktu akun dibobol oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, tentu lalu lintas lintas perjalanan yang kita lalui setiap hari bisa diketahui.


Baca Juga:



Cara Mematikan GPS dan Location Services di iPhone


Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara mematikan GPS dan Location Services di iPhone, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :



  1. Buka Settings kemudian pilih menu Privacy


  2. Selanjutnya pilih menu Location Services atau layanan lokasi kemudian pilih matikan fitur.

  3. Anda juga bisa mengatur aplikasi mana saja yang boleh menggunakan GPS. terdapat 3 pengaturan tersedia, yaitu saat menjalankan aplikasi saja, selalu aktif, dan mati.


 Cara Mematikan GPS dan Location Services di Iphone Cara Mematikan GPS dan Location Services di Iphone


Setelah selesai melakukan langkah-langkah diatas, kini layanan GPS perangkat Anda sudah mati dan tidak digunakan oleh aplikasi tertentu lagi.


Yang perlu Anda ingat, beberapa fitur aplikasi tertentu tidak dapat digunakan secara penuh karena membutuhkan layanan Location Services dari iPhone.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}